Para wartawan menyantap pangan lokal di pondok milik Katarina.
Sumber :
  • Jo Kenaru

Wartawan di Manggarai NTT Isi Hari Pers Nasional dengan Trekking 7 Kilometer, Promosi Sawah yang Indah

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:48 WIB

Manggarai, NTT - Seperti biasanya, setiap merayakan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari, insan pers Indonesia menggelar banyak kegiatan.

Di Manggarai Nusa Tenggara Timur, belasan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Jurnalis Manggarai (PJM) melakukan trail rice field di atas bentangan sawah di Kecamatan Wae Rii, Rabu (9/2/2022).

Para pekerja media itu menjajal jalur trekking dari Wae Reno, Desa Ranaka sampai di Londang Desa Longko. Jalur trekking sejauh 7 kilometer itu berupa jalan tanah berlumpur.

Lingko Tesem merupakan gerbang bagian barat jika ingin menikmati pesona alam Wae Rii. Berada di ketinggian 1200 mdpl, kawasan itu termasuk dalam 1.899 hektare luas total kebun sawah di Kecamatan Wae Rii. 

Bentangan sawah Lingko Tesem bak permadani hijau tersibak sejauh mata memandang di bawah lembah.

Tanaman padi di Lingko Tesem, kira-kira berumur sebulan. Deretan petak-petak sawah seperti tersusun dari atas ke bawah. Pematang yang tidak ditumbuhi rumput terpantau membentuk garis-garis. Tinggi tanaman padi di sana sepadan, itu karena tanamnya dibuat serempak.

Melakoni trekking di atas persawahan Wae Rii tidak bisa terburu-buru. Menjadi lama karena banyak titik perhentian yang dipakai buat foto-foto.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral