Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur Arumi Bachsin pada saat peluncuran Buku Aku Anak Sehat dan Kuat..
Sumber :
  • Kominfo Jatim

Tim Penggerak PKK Jatim Luncurkan Buku Aku Anak Sehat dan Kuat, Isinya Sosialisasikan ...

Jumat, 18 November 2022 - 21:12 WIB

Guna menyosialisasikan pentingnya imunisasi bagi anak, Tim Penggerak PKK di Provinsi Jawa Timur menggandeng Erlangga for Kids Imprint menerbitkan buku cerita anak berjudul Aku Anak Sehat dan Kuat.

Buku cerita anak bergambar yang berjumlah 24 halaman ini mengisahkan tentang seorang ibu yang mengajak kedua anaknya Mina dan Momo mendatangi posyandu untuk melakukan imunisasi.

Buku cerita ini menggambarkan bagaimana pentingnya imunisasi untuk anak dalam rangka meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh.

Buku Aku Anak Sehat dan Kuat itu resmi diluncurkan pada Selasa (15/11/2022) di Senyum World Hotel, Batu, Malang oleh Arumi Bachsin istri Wakil Gubernur Jawa Timur selaku penulis buku.

Di hadapan para istri bupati dan wali kota se-Jawa Timur buku Aku Anak Sehat dan Kuat kemudian diserahkan kepada Wakil Gubernur Jawa Timur, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Jawa Timur, Pengurus PKK Provinsi Jawa Timur, dan Ketua TP PKK Kota Batu untuk disebarluaskan.

Menurutnya, buku ini sebagai upaya mengimplementasikan gerakan gemar membaca bagi anak usia dini untuk mendukung gerakan literasi. Dibuat dengan gambar yang menarik dan dengan berbagai macam warna, sehingga diharapkan anak-anak lebih minat untuk membaca.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyampaikan bahwa selain sebagai sarana sosialisasi, harapannya buku ini dapat meningkatkan kebiasaan membaca buku di kalangan anak-anak.

"Judul bukunya seperti lagu ketika saya masih SD. Lagu itu lengkap banget karena ibuku rajin dan cermat, semasa kecil aku diberi asi, makanan bergizi, dan imunisasi, dan hal-hal tersebut merupakan beberapa program dari Tim Penggerak PKK,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral