Bawang putih.
Sumber :
  • Freepik/racool_studio

Dari Bawang Putih hingga Kacang Arab, Berikut 5 Makanan yang Bermanfaat Sebagai ASI Booster

Rabu, 16 November 2022 - 19:36 WIB

tvOnenews.com, Kesehatan - Sebagaimana kita ketahui, bawang putih memiliki segudang manfaat bagi kesehatan kita. Salah satunya adalah memperlancar ASI bagi ibu menyusui.

Namun bukan hanya bawang putih saja yang memiliki manfaat sebagai ASI booster, ada pula makanan lain seperti sayuran hijau hingga chickpea kacang arab.

Sebagaimana diketahui, asupan gizi dan nutrisi bayi yang baru lahir hingga mencapai usia enam bulan idealnya berasal dari air susu ibu.

Dilansir dari laman HaloDoc, ASI eksklusif dinilai mampu meningkatkan perkembangan dan pertumbuhan bayi. Namun, terkadang sebagian ibu menyusui mengalami kendala dimana produksi ASInya hanya sedikit.

Jika bunda mengalami masalah serupa, berikut adalah rekomendasi makanan yang dapat melancarkan ASI, sebagaimana dirangkum dari laman HaloDoc, 

1. Bawang Putih


Freepik/jcomp

Bahan yang kerap menjadi penyedap masakan ini memiliki manfaat sebagai booster ASI. Diketahui, bila bunda mengonsumsi bawang putih, maka rasa dan aroma dari bawang putih ikut terasa dan tericum pada ASI.

Dari aroma yang menyengat tersebut, diketahui dapat membuat sebagian bayi menyusui lebih lama. Semakin lama bayi menyusui, maka ASI yang keluar pun akan semakin banyak. Kondisi tersebut otomatis merangsang tubuh Bunda untuk memproduksi ASI lebih banyak.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral