Ilustrasi Pria Perut Buncit.
Sumber :
  • Pixabay

Ternyata, Pria Lebih Rentan Alami Perut Buncit Dibandingkan Wanita. Inilah Penyebabnya

Selasa, 6 September 2022 - 19:34 WIB

Bila diperhatikan di lingkungan kita, pria lebih banyak mengalami perut buncit dibandingkan wanita. Banyak anggapan di masyarakat, setelah menikah banyak pria yang menjadi buncit dibandingkan wanita.

Terutama pria paruh baya, pada umumnya memiliki lingkar perut yang jauh dari kata ideal. Dari pernyataan diatas, apakah benar pria lebih rentan mengalami perut buncit dibandingkan wanita?

dr. Putri Sakti Dwi Permanasari, M.Gizi, Sp.GK, Spesialis gizi klinik membenarkan anggapan tersebut. Faktanya, Pria lebih rentan mengalami buncit daripada wanita. Mengapa demikian?

“Secara umum persentase lemak pada wanita lebih banyak dibandingkan pada pria. Namun pada pria penyebaran atau distribusi lemak lebih banyak disimpan di bawah perut dibandingkan pada wanita,” ungkap dr. Putri pada acara Hidup Sehat tvOne.

Bagaimana dengan penyebaran lemak pada wanita? Penyebaran lemak pada wanita lebih banyak disimpan pada bagian-bagian lainnya.

“Pada wanita penyebaran lemak lebih banyak disimpan pada lengan, paha atau daerah bokong,” katanya.

Untuk mengetahui ukuran ideal pada lingkar perut maupun pinggang, berikut tips yang diberikan dokter Putri untuk dapat mengukurnya sendiri di rumah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral