Pasien saat melakukan pemeriksaan IOLs master di klinik mata untuk menentukan kondisi mata dan jenis lensa premium yang dibutuhkan..
Sumber :
  • Istimewa

Wah! Operasi Katarak Kini Bisa Sekaligus Atasi Minus, Pakai Lensa Ini

Kamis, 2 Juni 2022 - 22:35 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Katarak masih menjadi penyebab kebutaan nomor satu atau yang terbesar di Indonesia bahkan dunia. Satu-satunya solusi untuk penyembuhan penyakit ini adalah dengan dilakukannya operasi katarak.

Katarak adalah suatu keadaan di mana lensa mata yang biasanya jernih dan bening menjadi keruh.

Beruntungnya hari ini sudah ditemukan sebuah lensa yang dapat digunakan untuk mengganti lensa mata keruh pada pasien katarak sekaligus mengatasi gangguan mata minus dan refraksi lain seperti: Silinder, mata tua, hingga rabun dekat. Lensa tersebut bernama IOLs Premium atau lensa premium.

“Dengan lensa ini pasien dapat mengatasi mata minus sekaligus dalam satu kali operasi katarak, tentunya berdasar konsultasi dari dokter spesialis mata,” terang Dokter Klinik Mata KMU Sidoarjo dr. Ruchyta Ranti, SpM.

Seperti yang tercatat di Klinik Mata KMU sendiri hingga tahun 2021, penderita yang terdiagnosa katarak adalah jumlah pasien yang paling tinggi dibandingkan keluhan mata yang lain.

Banyak pula dari penderita ini memiliki gangguan penglihatan/refraksi seperti minus, silinder, mata tua, hingga rabun dekat. Maka dari itu, lensa premium atau IOLs premium ini menjadi pilihan para pasien.

“Pertimbangan paling utama, karena kenyamanan yang didapat pasca operasi katarak ya. Dengan 1 kali jenis operasi katarak, penderita yang punya gangguan refraksi bisa sekaligus sembuh dan aktivitas pasca operasi jadi lebih lencar,” paparnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral