Sering Mendadak Bingung? Mungkin Kamu Kena Brain Fog!.
Sumber :
  • elements envato/XiXinXing

Sering Mendadak Bingung? Mungkin Kamu Kena Brain Fog

Rabu, 20 April 2022 - 14:49 WIB

Terkadang kita merasa kesulitan dalam mengingat beberapa hal, atau mengalami pikiran kosong sesaat dan bingung. Fenomena tiba-tiba lupa, bingung, dan lingkung ini dikenal dengan istilah brain fog.

Apa itu brain fog?

Brain fog bukanlah suatu kondisi medis, melainkan gejala dari kondisi medis lainnya. Gejala ini biasanya meliputi kehilangan memori jangka pendek, sulit berkonsentrasi, kesulitan memecahkan masalah, kebingungan atau linglung, pikiran terasa kosong, dan juga masalah kognitif lainnya.

Akibat gejala-gejala tersebut, banyak orang yang akhirnya frustasi dengan keadaan ini. Banyak orang yang tidak termotivasi melakukan pekerjaan jika kondisi brain fog terus-menerus terjadi. Beberapa orang juga menggambarkannya sebagai kelelahan mental. 

Penyebab brain fog

Para peneliti saat ini masih belum mengetahui secara pasti penyebab brain fog. Meski begitu, ada beberapa faktor kemungkinan yang menyebabkan kondisi tersebut:

1. Stres
Stres kronis dapat meningkatkan tekanan darah, melemahkan sistem kekebalan tubuh, dan memicu depresi. Ini juga dapat menyebabkan kelelahan otak. Ketika otak Anda lelah maka akan menjadi lebih sulit untuk berpikir, mengingat, dan fokus.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral