Benarkah tahu dan tempe picu asam urat? Begini kata dr Zaidul Akbar.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Meski Murah dan Bergizi, Konsumsi Tahu Tempe Bisa Picu Asam Urat, Apa Benar? Begini Penjelasan dr Zaidul Akbar

Jumat, 23 Agustus 2024 - 15:28 WIB

tvOnenews.com - Ada anggapan bahwa mengonsumsi tahu dan tempe bisa memicu asam urat, benarkah? Simak penjelasan dr Zaidul Akbar berikut.

Tahu dan tempe yang berasal dari kedelai fermentasi memang memiliki kandungan asam, tapi dr Zaidul Akbar mengatakan jangan memandangnya dari satu sisi saja.

Menurut dr Zaidul Akbar, asam urat juga disebabkan karena di dalam tubuh seseorang mengandung acid atau asam yang terlalu banyak.

Dikutip dari salah satu kajiannya, ada jemaah bertanya kepada dr Zaidul Akbar mengenai rumor jika penderita asam urat tak boleh makan tahu, tempe, dan kacang-kacangan.

“Benarkah tahu, tempe, dan kacang-kacangan tidak boleh dikonsumsi oleh penderita asam urat?” tanya jemaah kepada dr Zaidul Akbar.

Sebelumnya, memang banyak berseliweran di luar sana yang menyebut kalau mengonsumsi tahu, tempe, hingga kacang-kacangan dapat memicu asam urat.

Hal inilah yang membuat salah satu jemaah menanyakan langsung kepada dr Zaidul Akbar terkait kebenaran larangan makan tempe, tahu, dan kacang-kacangan untuk penderita asam urat.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral