Perawatan Dasar Untuk Lansia Agar Terhindar dari Kulit Kering.
Sumber :
  • Pixabay

Hindari Masalah Kulit Di Usia Senja, Jangan Lewatkan 3 Perawatan Dasar Melembabkan Kulit untuk Lansia

Jumat, 31 Mei 2024 - 21:35 WIB

tvOnenews.com - Ketika sudah memasuki usia senja, kelembapan kulit menjadi lebih rentan dari berbagai jenis permasalahan kulit.

Sehingga lansia membutuhkan perawatan kulit yang lebih tinggi dibandingkan dewasa normal lainnya.

Seorang Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dr. Arini Astasari Widodo Sp.DVE menganjurkan kepada lansia untuk memperhatikan tiga perawatan dasar atau skincare terbaik yang memiliki kulit lebih sensitif dibanding dengan yang muda.

“Pertama pastikan penggunaan cleanser yang lembut, kalau gunakan pembersih usahakan tidak buat kulit kering, cleanser tidak menggunakan istilah sabun karena sabun mengandung banyak detergen, alkali sehingga hal-hal ini memicu masalah kulit pada lansia di kemudian hari,” ungkap Arini dalam diskusi terkait Hari Lansia Nasional 2024 yang diikuti secara daring di Jakarta, Rabu.

Menurut Arini, pelembab atau moisturizer pada lansia dapat diaplikasikan lebih banyak daripada orang dewasa di usia yang lebih muda lantaran untuk menggantikan kelembaban kulit yang menurun.

Penggunaan pelembab dapat lebih optimal pada lansia bila dipakai pada 5 menit setelah mandi untuk mengunci kelembaban yang ada di dalam kulit agar kulit tetap kenyal.

Penggunaan tabir surya tidak kalah penting untuk mencegah permasalahan kulit yang lebih ekstrim seperti kanker kulit yang berbahaya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral