William Lee.
Sumber :
  • Istimewa

Ingin Sukses Jadi Konten Kreator? Ini Tipsnya

Selasa, 4 Juni 2024 - 09:56 WIB

tvOnenews.com - Di era digital ini, konten kreator menjadi sebuah profesi yang menarik bagi banyak anak muda. Siapa sangka aktivitas yang dulunya dianggap sekadar hobi dan ‘main-main’, kini bisa menjadi ladang pendapatan yang menggiurkan.

Banyaknya kreator muda yang sukses dengan beragam konten mereka di YouTube, menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk menekuni jalan yang sama. Namun, menjadi konten kreator sejatinya tidak mudah. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi untuk bisa mencapai sukses di bidang tersebut. Apa saja tipsnya?

Salah satu tips yang bisa dilakukan oleh konten kreator pemula, yaitu memulai dengan format konten pendek atau Short. Saran ini disampaikan oleh William Lee, kreator yang sukses dengan konten-kontennya berkonsep “Tebak - tebakan”.

“Menurut saya, Shorts adalah platform yang bagus bagi kreator baru untuk mulai berkreasi, karena lebih mudah dan juga lebih murah dalam proses produksinya. Shorts juga dapat membantu kreator baru untuk mendapatkan penonton dan dapat ditemukan oleh penonton dengan cepat,” ungkap William.

Saran bagi kreator pemula di atas disampaikan William dalam rangka membicarakan proses kreatifnya, yang dirangkum dan disiarkan dalam publikasi resmi YouTube.

William sendiri menggunakan banyak format dalam konten-kontennya, baik video panjang maupun pendek. Tapi ia merekomendasikan pemula untuk memilih format video pendek sebagai langkah awal.

Selain itu, menurut William, konsistensi adalah hal penting. Kreator juga harus mengetahui apa yang disukai penonton, dan terbuka terhadap masukan. Dari situ, kreator akan belajar tentang apa yang menarik secara objektif.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral