Otak Otak Sate Bandeng Khas Gresik Diburu Pecinta Kuliner.
Sumber :
  • tvone - habib

Maknyus, Otak Otak Sate Bandeng Khas Gresik Diburu Pecinta Kuliner

Minggu, 24 Oktober 2021 - 08:45 WIB

Gresik, Jawa Timur- Bagi anda penggemar kuliner olahan ikan, dan sedang berkunjung di Kabupaten Gresik, tidak ada salahnya menikmati uniknya sajian Otak- Otak Sate Bandeng khas kota santri.

Selain tekstur dagingnya yang lembut, hidangan spesial berbahan dasar ikan bandeng dan udang segar ini, diolah dengan bumbu tradisional bercita rasa pedas dan asam, sehingga menggoda lidah penggemarnya.

Hidangan otak- otak sate bandeng menjadi primadona, di ajang Archipelago Food Festival 2021, di salah satu hotel kawasan gresik kota baru dan menyedot perhatian banyak pengunjung, yang ingin segera mencicipi kelezatannya.

Seperti halnya Dana Siska, pecinta kuliner ini mengatakan, cita rasa khas otak- otak sate bandeng cukup terasa. Meski baru pertama kali mencicipinya, namun karena dagingnya yang lembut bercampur rasa pedasnya, menggugah selera makannya. 

"Enak banget sih, sensasi otak- otak sate bandengnya cukup berasa. Dagingnya super lembut berpadu dengan pedas asam sehingga menggugah selera," tutur Siska.

Rupanya tidak hanya rasanya yang bikin nagih, hidangan otak- otak sate bandeng khas Gresik ini ternyata tetap mempertahankan nilai- nilai tradisional, dengan menggunakan aneka bumbu jawa seperti bawang merah, bawang putih, parutan kelapa, serai, laos, kencur dan kemiri.

Otak- otak sate bandeng juga sangat cocok disantap kapan saja. Anda bisa menyantapnya pagi hari, siang maupun malam hari, karena bisa dihidangkan dengan nasi punel, sayur urap- urap, dan tidak ketinggalan dicampur sambel korek.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral