Repnas Kawal Target Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen di Era Pemerintahan Prabowo-Gibran.
Sumber :
  • tvOnenews/Aldi Herlanda

Repnas Kawal Target Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen di Era Pemerintahan Prabowo-Gibran 

Senin, 14 Oktober 2024 - 10:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) menyebut akan membantu wujudkan pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen pada di masa pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Umum Repnas, Anggawira mengatakan, bahwa rencana pemerintah untuk menumbuhkan ekonomi 8 persen merupakan sesuatu hal yang sangat ambisius. Menurutnya, target tersebut dapat tercapai jika adanya kolaborasi dengan para pengusaha.

"Buka tidak mungkin tercapai jika kita dapat bersinergi dengan pengusaha muda, pemerintah dan sektor swasta. Repnas berkomitmen untuk berkontribusi secara nyata dalam upaya tersebut," ucapnya konferensi pers, Minggu (13/10/2024) malam.

Anggawira menjelaskan, bahwa transformasi digital merupakan salah satu hal yang penting untuk dikembangkan saat ini termasuk dengan pembangunan jaringan 5G bagi para Usaha Kecil dan Menengah atau UKM untuk beralih memasarkan produknya ke platform digital.

"Tranformasi digital bukan hanya soal teknologi, tepai juga soal bagaimana pengusaha muda bisa berinovasi, memperluas pasar global dan menciptakan daya saing Internasional yang lebih kuat," jelasnya.

Disisi lain, dia juga menekankan bahwa skema kemitraan publik-swasta (PPP) harus melibatkan pengusaha muda untuk berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur jalan, pelabuhan hingga bandara guna pendistribusian barang lebih efisien.

"Distribusi barang dan jasa akan semakin efisien, sekaligus mengurangi ketimpangan pembangunan antar wilayah. Pemerintah harus mendukung dengan insentif pajak untuk investasi di wilayah tersebut," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
05:02
11:08
01:52
03:27
03:32
Viral