Lewat Pameran, Cara Kemenperin Tonjolkan Produk IKM Dalam Negeri ke Pasar Ekspor.
Sumber :
  • antara

Lewat Pameran, Cara Kemenperin Tonjolkan Produk IKM Dalam Negeri ke Pasar Ekspor

Minggu, 13 Oktober 2024 - 20:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyebut konsisten dalam mendukung pengembangan pasar produk IKM dalam negeri dalam memperluas pasar. Termasuk juga dalam berkolaborasi dengan pemangku kepentingan lainnya.

Salah satu upaya strategis yang terus digencarkan Kemenperin adalah mendorong perluasan akses pasar produk IKM dalam negeri. Hal itu dilakukan melalui pameran, baik tingkat nasional maupun internasional. 

Adapun pameran internasional yang secara rutin diikuti oleh pelaku IKM dalam negeri binaan Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin, yaitu Trade Expo Indonesia (TEI). 

Ajang ini merupakan pameran dagang terbesar di Asia Tenggara yang menghadirkan calon pembeli dan buyer potensial dari berbagai negara.

Pada tahun ini, dalam penyelenggaraan TEI edisi ke-39, Kemenperin melalui Ditjen IKMA memfasilitasi sebanyak 31 IKM dari berbagai sektor. 

Berbagai produk unggulan yang ditampilkan, antara lain makanan dan minuman, home living, pertanian, manufaktur, fashion dan jasa.

“Melalui partisipasi IKM unggulan ini, kami berharap para pelaku usaha dapat menciptakan hubungan yang kuat dan berkelanjutan antara produsen produk berkualitas dengan pasar bisnis internasional,” kata Direktur Jenderal IKMA Reni Yanita, dalam keterangannya, Minggu (13/10/2024).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
07:09
03:29
03:25
01:03
03:12
Viral