Presiden Terpilih Prabowo Subianto berpidato dalam BNI Investor Daily Summit 2024, Rabu (9/10/2024)..
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Prabowo Pastikan Banyak Menteri Yang Bakal Lanjut Menjabat, Sementara Gibran Mengaku Kabinet Hampir 100 Persen

Rabu, 9 Oktober 2024 - 18:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Di tengah beragam spekulasi tentang susunan kabinet mendatang, beberapa nama menteri yang berada dalam Kabinet Indonesia Maju ternyata berpeluang untuk kembali menjabat di masa pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto - Gribran Rakabuming Raka.  

Presiden Terpilih Prabowo Subianto memastikan banyak menteri yang berada dalam Kabinet Indonesia Maju yang akan tetap menjabat di masa pemerintahannya, yang akan dimulai pada 20 Oktober 2024 mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan Prabowo Subianto saat menjadi pembicara dalam forum ekonomi, bisnis, dan investasi, Investor Daily Summit 2024, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024). 

"Saya dalam  transisi ini merasa sangat dibantu, sangat didukung oleh timnya (Presiden Joko Widodo). Bahkan saat saya menyusun kabinet, kok saya melihat menteri menteri yang akan datang, banyak juga yang ada di kabinet yang sekarang," jelas Prabowo Subianto yang juga menjabat Menteri Pertahanan. 

Dia mengaku, sikapnya untuk kembali memilih anggota kabinet mendatang dari sejumlah nama yang tengah menjabat didukung oleh sejumlah pertimbangan yang logis, dari upaya memilih nama - nama terbaik untuk menjadi menteri. 

Sama seperti Presiden Joko Widodo, Prabowo Subianto mengaku, akan memilih orang - orang terbaik untuk duduk dalam sususan kabinet mendatang. 

"Pak Jokowi demikian, mencari yang terbaik, dan saya pun demikian. dan kalau kebetulan orangnya masih bagus, pasti kita akan minta untuk ikut  lagi," jelasnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:27
01:43
03:43
00:59
02:37
02:49
Viral