Pembangunan di IKN Belum Tuntas, Jokowi Ungkap Peluang Groundbreaking Terakhir Sebelum Lengser: Kalau Memang Ada, Ya Saya Datang Lagi.
Sumber :
  • dok.Sekretariat Presiden

Pembangunan di IKN Belum Tuntas, Jokowi Ungkap Peluang Groundbreaking Terakhir Sebelum Lengser: Kalau Memang Ada, Ya Saya Datang Lagi

Minggu, 6 Oktober 2024 - 12:12 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap rencana kembali melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama kembali di Ibu Kota Nusantara (IKN) sebelum dirinya lengser. 

Ia menyebutkan akan kembali ke IKN untuk melakukan groundbreaking jika memang ada undangan dari Kepala Otorita IKN.

"Ya terserah Kepala OIKN, kalau memang ada ya saya datang lagi," kata Jokowi usai membuka Nusantara TNI Fun Run di IKN, Kalimantan Timur, Minggu (6/10/2024).

Jokowi pun meminta wartawan menanyakan terkait kemungkinan ada tidaknya groundbreaking itu, termasuk siapa saja investornya kepada Kepala OIKN.

"Iya tanya kepala OIKN," kata Jokowi.

Terpisah, Plt Kepala OIKN Basuki Hadimuljono menyampaikan bahwa Jokowi direncanakan akan kembali ke IKN untuk meresmikan pusat pelatihan PSSI pada 10 atau 11 Oktober 2024. Di sela-sela peresmian fasilitas itu, kata Basuki, pihaknya akan mengupayakan ada groundbreaking. 

"Sekarang sedang difinalkan mana-mana saja yang sudah siap untuk di-groundbreaking," kata Basuki.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:55
08:06
08:11
03:15
06:42
02:42
Viral