Jalur Ganda KA Bogor-Sukabumi Rp2,2 Triliun Selesai Dibangun, Perjalanan Kereta Bakal Ditambah?.
Sumber :
  • ANTARA

Jalur Ganda KA Bogor-Sukabumi Rp2,2 Triliun Selesai Dibangun, Perjalanan Kereta Bakal Ditambah?

Minggu, 6 Oktober 2024 - 07:52 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Pembangunan jalur ganda kereta api lintas Bogor-Sukabumi yang menghabiskan dana hingga Rp2,2 triliun telah selesai.

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Bandung (BTP Bandung), Endang Setiawan, mengatakan bahwa pembangunan jalur ganda dengan total panjang jalur 26,6 km ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan volume perjalanan kereta api.

"Selama 10 tahun terakhir, kami telah merampungkan pembangunan jalur ganda antara Bogor Paledang-Cicurug, pembangunan dan penataan stasiun serta peningkatan keselamatan perkeretaapian pada lintas Bogor-Sukabumi, dengan total anggaran Rp2,2 triliun," kata Endang, Minggu (6/10/2024).

Endang menambahkan bahwa dalam proses pembangunan jalur ganda, DJKA berusaha memberikan manfaatan kepada sekitar dengan melaksanakan program padat karya Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM 70 Tahun 2021.
 
"Dengan adanya program padat karya ini, maka kami dapat memberdayakan dan membantu perekonomian masyarakat sekitar," ujarnya.

Selain itu, sambungnya, selama 10 tahun terakhir, DJKA membangun dan melakukan penataan stasiun di sepanjang jalur lintas Bogor-Sukabumi demi meningkatkan kualitas pelayanan penumpang kereta api.

”Stasiun-stasiun yang berada pada lintas Bogor-Sukabumi ini juga merupakan area strategis yang dekat dengan lokasi wisata sehingga kami harap masyarakat yang ingin berlibur di sekitar Bogor atau Sukabumi dapat memanfaatkan moda transportasi kereta api,” jelas Endang.

Tidak hanya penumpang, DJKA juga mengutamakan keselamatan pengguna jalan dengan membangun perlintasan tidak sebidang pada lintas Bogor-Sukabumi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:22
06:01
01:05
02:24
01:17
02:45
Viral