Serahkan Nasib KSP ke Prabowo, Moeldoko Ungkap Rencana Setelah Pensiun dari Kabinet, Ancang-ancang Garap Proyek Baterai Kendaraan Listrik.
Sumber :
  • ANTARA

Serahkan Nasib KSP ke Prabowo, Moeldoko Ungkap Rencana Setelah Pensiun dari Kabinet, Ancang-ancang Garap Proyek Baterai Kendaraan Listrik

Rabu, 2 Oktober 2024 - 18:09 WIB

Jakarta, tvonenews.com -  Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengungkap rencananya setelah tidak lagi bertugas di Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Ia pun menyatakan minatnya untuk kembali menekuni proyek baterai untuk kendaraan listrik yang telah ia rintis setelah masa jabatannya berakhir.

Moeldoko menyebut, pengembangan baterai listrik itu dilakukan melalui proyek Elektrik Baterai Indonesia (EBI).

“Kan ada Mobil Anak Bangsa, dan saya sudah justru melangkah lagi, lebih maju lagi bagaimana membuat baterai Indonesia," kata Moeldoko dalam konferensi pers di Kantor Staf Presiden (KSP) Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Moeldoko menjelaskan bahwa sejak 2012, ia memiliki visi bahwa baterai listrik adalah masa depan Indonesia. Oleh sebab itu, ia terus mengembangkan teknologi di bidang tersebut.

“Saya berkeyakinan bahwa masa depan adalah baterai listrik, dan baterai listrik adalah masa depan,” terangnya.

Menurut Moeldoko, proyek Elektrik Baterai Indonesia (EBI) sudah dalam tahap lanjutan untuk dikembangkan di dalam negeri.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral