4 Bank Indonesia Masuk Daftar Perusahaan Paling Dipercaya di Dunia, Siapa Saja?.
Sumber :
  • BCA

4 Bank Indonesia Masuk Daftar Perusahaan Paling Dipercaya di Dunia, Siapa Saja?

Senin, 23 September 2024 - 10:35 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Sebanyak empat bank dari Indonesia masuk daftar World’s Most Trustworthy Companies 2024 versi Newsweek dan Statista. 

Newsweek dan Statista telah mengembangkan metodologi yang komprehensif untuk menyusun peringkat perusahaan-perusahaan paling dapat dipercaya di dunia. 

Dilansir dari Newsweek, daftar ini merujuk pada perusahaan-perusahaan yang diakui memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi dari berbagai pemangku kepentingan, seperti pelanggan, investor, dan karyawan.  Adapun, proses penyusunan daftar ini ini mengikuti tiga langkah utama.

Pertama, aspek cakupan, yakni semua perusahaan yang terdaftar di bursa saham dan berkantor pusat di salah satu negara target, dengan pendapatan lebih dari $500 juta atau sekitar Rp7,5 triliun.

Kedua, adanya survei ekstensif, yaitu analisis yang didasarkan pada survei independen dengan melibatkan lebih dari 70.000 peserta dari negara-negara target. 

Para peserta diminta untuk menilai perusahaan yang mereka kenal dan yang berkantor pusat di negara mereka berdasarkan tiga aspek kepercayaan: kepercayaan investor, kepercayaan pelanggan, dan kepercayaan karyawan. Secara keseluruhan, sebanyak 230.000 evaluasi perusahaan dikumpulkan.

Ketiga, aspek social listening, di mana untuk setiap perusahaan yang mendapatkan cukup banyak evaluasi, dilakukan analisis social listening. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:42
04:15
00:55
01:03
01:44
Viral