Tol Serang - Panimbang yang diperkirakan akan beroperasi 2025 diklaim dapat menganggat investasi wilayah Banten Selatan, khsusunya Kabupaten Lebak..
Sumber :
  • Antara

Tol Serang-Panimbang Diklaim Bisa Genjot Investasi Lebak hingga Rp10 Triliun, Angkat Banten Selatan dari Ketertinggalann

Selasa, 17 September 2024 - 10:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang, yang direncanakan akan beroperasi pada 2025, diklaim akan membawa dampak besar bagi Kabupaten Lebak.

Kehadiran tol ini diyakini bisa menarik banyak investor, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, untuk menanamkan modal di wilayah tersebut.

Sebab, Lebak memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah, seperti di sektor pertambangan, pertanian, perkebunan, perikanan, hingga peternakan.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Analis Kebijakan Madya dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak, Robertus Erwin H., dalam sebuah kesempatan di Rangkasbitung, Lebak.

"Kami yakin daerah ini menjadi daerah investasi, karena memiliki potensi kekayaan sumber daya alam yang kaya, seperti pertambangan, pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan," kata Robertus dikutip dari Antara, Selasa (17/9/2024).

Pemerintah Kabupaten Lebak juga berkomitmen mempermudah proses perizinan melalui sistem digital, selama semua persyaratan yang dibutuhkan terpenuhi.

Upaya ini dilakukan demi menarik lebih banyak investor agar mau menanamkan modal di wilayah tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral