Presiden RI, Joko Widodo usai meresmikan gedung pelayanan kesehatan ibu dan anak RSUP Dr. Sardjito, Sleman, DIY, Rabu (28/8/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Bocoran Jokowi soal Pembelian BBM Subsidi Dibatasi, Singgung soal Efisiensi APBN

Rabu, 28 Agustus 2024 - 13:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara soal rencana pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang masih dalam tahap sosialisasi

Meski belum ada keputusan pasti, proses ini terus berjalan sambil melihat bagaimana respons masyarakat di lapangan.

Hal ini disampaikan Presiden setelah meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta, pada Rabu (28/8/2024).

Meskipun begitu, Jokowi menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada rapat maupun keputusan final mengenai pembatasan pembelian BBM bersubsidi.

"Belum ada keputusan, belum ada rapat," tegasnya, menekankan bahwa proses ini masih dalam tahap pembahasan.

Presiden juga menjelaskan alasan di balik rencana pembatasan tersebut, yang terutama berkaitan dengan upaya mengatasi polusi udara, khususnya di Jakarta, dan juga untuk meningkatkan efisiensi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Yang pertama ini berkaitan nanti ini utamanya di Jakarta dengan polusi, yang kedua kita juga ingin agar ada efisiensi di APBN kita, terutama untuk yang 2025," jelas Jokowi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral