Kabar Baik Bagi Warga Probolinggo, Jember, Hingga Banyuwangi! KA Mutiara Timur Akan Beroperasi Tiap Hari.
Sumber :
  • Antara Foto

Kabar Baik Bagi Warga Probolinggo, Jember, Hingga Banyuwangi! KA Mutiara Timur Akan Beroperasi Setiap Hari

Senin, 26 Agustus 2024 - 16:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya mengoperasikan kembali KA Mutiara Timur secara rutin setiap harinya, terhitung mulai 1 September 2024. 

KA Mutiara Timur akan beroperasi setiap harinya untuk rute Stasiun Pasar Turi Surabaya, menuju Jember hingga Banyuwangi di Jawa Timur. Operasional KA Mutiara Timur ini dipastikan setiap hari pada bulan September dan Oktober 2024. 

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menuturkan dioperasikannya kembali KA Mutiara Timur ini untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan  dengan tujuan Probolinggo, Jember dan Banyuwangi.

"Dengan dioperasikannya kembali KA Mutiara Timur, masyarakat akan memiliki tambahan pilihan KA dengan tujuan Kota Probolinggo, Jember dan Banyuwangi,” kata Luqman Arif di Surabaya, Jawa Timur, Senin (26/8/2024).

Sebelumnya ketiga wilayah tersebut hanya dilayani oleh KA Probowangi, KA Pandalungan, KA Sritanjung, KA Logawa, KA Ranggajati,  KA Blambangan Ekspres dan KA Wijaya Kusuma.

Lebih lanjut dijelaskan, KA Mutiara Timur ini beroperasi dengan menggunakan susunan rangkaian empat kelas eksekutif dengan 200 kapasitas tempat duduk. Selain itu terdapat tiga kelas bisnis dengan kapasitas 192 tempat duduk, sehingga total kapasitas mencapai 392 tempat duduk.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral