Dubes Inggris untuk Indonesia Dominic Jermey berbicara dalam acara Indonesia Net-Zero Summit (INZS) 2024..
Sumber :
  • Antara

Saat Sri Mulyani Raih Climate Hero Award, Inggris Sarankan RI Tinggalkan Batu Bara: Indonesia Dibandingkan dengan Britania Raya

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 23:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Duta Besar Inggris untuk Indonesia Dominic Jermey menyarankan Indonesia meninggalkan batu bara dan beralih ke energi terbarukan.

Upaya tersebut adalah satu dari tiga cara yang diterapkan Inggris untuk mengurangi emisi karbon yang dicarankan untuk dicontoh RI.

Hal itu disampaikan dalam acara Indonesia Net-Zero Summit (INZS) 2024 “S.O.S Neraka Bocor: Climate Avengers Assemble!” yang diselenggarakan Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) di Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Di forum yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani menerima Climate Hero Award atas jasanya dalam melawan perubahan iklim demi melalui sektor kebijakan ekonomi.

Menyoroti upaya mengurangi emisi karbon, Dubes Jermey mengatakan bahw dalam praktiknya dekarbonisasi berarti ada ratusan ribu pekerjaan hijau.

“Tidak ada lagi pembangkit listrik tenaga batu bara di Inggris Raya setelah tahun ini, dan itu juga berarti pertumbuhan ekonomi, yang sangat penting bagi pemerintah untuk diberikan kepada rakyatnya,” kata Jeremy dilansir dari Antara.

Jeremy mengungkapkan bahwa selain meninggalkan batu bara, Inggris memiliki strategi lain yang tak kalah penting dalam menangani perubahan iklim.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral