Ilustrasi - Menko PMK Muhadjir Effendy telah menyampaikan kepada Prabowo Subianto soal usulan nasi jagung jadi opsi pada program makan bergizi gratis..
Sumber :
  • Tim tvOne

Sudah Disampaikan ke Prabowo, Muhadjir Effendy Ungkap Peluang Nasi Jagung jadi Alternatif Program Makan Bergizi Gratis: 2 Provinsi Pernah Dicoba

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 21:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy kembali angkat bicara soal usulannya mengenai nasi jagung jadi alternatif makanan pokok dalam program makan bergizi gratis (MBG).

Menko Muhadjir Effendy menyatakan bahwa nasi jagung adalah bentuk diversifikasi makanan dalam program makan bergizi gratis yang bakal dijalankan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu ditegaskannya kembali pada acara peresmian gedung medik tahap tiga Rumah Sakit Siti Khodijah Muhammadiyah Cabang Sepanjang, Sidoarjo.

"Makan siang nasi jagung menjadi alternatif untuk daerah penghasil jagung. Nasi jagung merupakan bentuk diversifikasi makanan," kata Menko PMK, Sabtu (10/8/2024).

Muhadjir Effendy bahkan mengatakan bahwa tersebut sudah disampaikan kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Menko PMK tampak optimis lantaran uji coba program makan bergizi dengan nasi jagung pernah dilakukannya di dua provinsi di Indonesia Timur.

"Saya sudah sampaikan kepada presiden terpilih, saat saya menjadi Mendikbud sudah ada program gizi anak sekolah yang diterapkan di dua provinsi yakni di NTT dan juga di Papua," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral