Nasi jagung diusulkan untuk menjadi makanan pokok alternatif untuk program makan bergizi gratis yang akan dijalankan pemerintahan Prabowo-Gibran..
Sumber :
  • Tim tvOne

Setelah Sagu, Kini Nasi Jagung Jadi Pilihan Menu Program Makan Bergizi Gratis Prabowo-Gibran, Menko PMK: Sayur Petani Lokal Digilir

Sabtu, 3 Agustus 2024 - 21:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengusulkan nasi jagung sebagai alternatif bahan pokok dalam program makan bergizi gratis (MBG).

Nasi jagung diusulkan menjadi alternatif dalam program MBG Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka agar anak-anak mengenal berbagai sumber karbohidrat selain beras

Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan asupan gizi yang bervariasi dan bergizi tinggi. Muhadjir berbicara mengenai pentingnya diversifikasi pangan ini usai mengikuti panen raya jagung varietas Hibrida 212 di Desa Prayungan, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (3/8/2024).

"Karena memang semestinya program makan siang gratis ini harus memberikan pendidikan generasi tentang diversifikasi pangan," kata Muhadjir.

Menko PMK mempertegas bahwa karbohidrat tidak hanya bisa didapatkan dari beras. Sebab, banyak makanan lain yang juga kaya karbohidrat dan memiliki kandungan gizi yang setara dengan beras seperti jagung dan sagu.

"Sebaiknya makan gratis ini harus memberikan pendidikan generasi tentang diversifikasi pangan," tambahnya.

Muhadjir berjanji akan menyampaikan konsep makan siang gratis dengan pilihan nasi jagung ini kepada presiden terpilih untuk mengoptimalkan penggunaan sumber daya lokal.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral