Bea Cukai Sebut Perbatasan RI-PNG Rawan Penyelundupan Ganja, Pasokan Barang Haram Ini Ternyata Banyak Diimpor dari Papua Nugini.
Sumber :
  • Antara Foto

Bea Cukai Sebut Perbatasan RI-PNG Rawan Penyelundupan Ganja, Pasokan Barang Haram Ini Ternyata Banyak Diimpor dari Papua Nugini

Rabu, 31 Juli 2024 - 16:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Meski ganja banyak tumbuh di wilayah Indonesia dan dikenal berkualitas baik, pasokan ganja ke sejumlah daerah ternyata banyak mengandalkan impor dari negara tetangga, seperti Papua Nugini (PNG). 

Kepala Bea Cukai Jayapura Adel Lolok mengatakan, perbatasan RI-PNG merupakan wilayah rawan penyelundupan narkotika jenis ganja yang dipasok dari negara tetangga, Papua Nugini.

"Kami berupaya untuk mengamankan kawasan di sepanjang perbatasan RI-PNG agar mempersempit ruang gerak penyelundup khususnya ganja," kata Kepala Bea Cukai Jayapura Adeltus Lolok di Jayapura, Papua, Rabu (31/7/2024).

Adeltus Lolok menyebutkan, kawasan di sepanjang perbatasan RI-PNG memang banyak terdapat jalan setapak yang sering kali digunakan penyelundupan barang-barang selundupannya masuk ke wilayah RI.

"Memang benar kawasan perbatasan RI-PNG rawan penyelundupan khususnya ganja sehingga kami bersama TNI-Polri berupaya memperketat pengawasan di kawasan itu," katanya.

Selain itu, pihaknya berharap masyarakat juga turut membantu menginformasikan bila ada upaya penyelundupan ganja dari PNG.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral