Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat konferensi pers seusai membuka acara The 2nd International and Indonesia Carbon Capture and Storage (IICCS) Forum 2024 di Jakarta, Rabu (31/7)..
Sumber :
  • Antara

Luhut Bentuk Satgas untuk Memperbaiki Investasi Hulu Migas: Regulasinya Jangan Berbelit-belit

Rabu, 31 Juli 2024 - 14:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, mengambil langkah strategis dengan membentuk satuan tugas (satgas) khusus untuk meningkatkan investasi di sektor hulu minyak dan gas bumi (migas).

Hal itu disampaikan Menteri Luhut dalam konferensi pers setelah membuka acara The 2nd International and Indonesia Carbon Capture and Storage (IICCS) Forum 2024 di Jakarta, Rabu (31/7/2024).

“Kami lagi bikin task force (satgas) untuk itu, untuk melihat aturan-aturannya,” ujar Luhut dikutip dari Antara.

Luhut menyoroti rumitnya regulasi yang menghambat investasi di sektor ini.

Menurutnya, birokrasi yang berbelit-belit menyebabkan lamanya proses persetujuan dan pada akhirnya mempersulit investasi di hulu migas.

“Regulasi-regulasi yang kita buat jangan berbelit-belit. Jangan sampai berhari-hari atau berhari-hari untuk mendapatkan persetujuan,”  kata Luhut.

Regulasi yang ada saat ini, menurut Luhut, dibuat ketika mencari minyak dan gas bumi di Indonesia masih mudah. Namun, dengan sebagian besar cadangan migas kini berada di laut dalam, regulasi tersebut tidak lagi relevan dan perlu diperbarui.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral