Presiden Jokowi Tinjau Hotel Nusantara, Hotel Pertama Yang Mulai Beroperasi di IKN Ini Ternyata Milik Pengusaha Terkemuka.
Sumber :
  • Antara Foto

Presiden Jokowi Tinjau Hotel Nusantara, Hotel Pertama Yang Mulai Beroperasi di IKN Ini Ternyata Milik Pengusaha Terkemuka

Selasa, 30 Juli 2024 - 15:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menjelang perayaan ulang tahun kemerdekaan 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN), Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau kesiapan infrastruktur. Kali ini, Presiden meninjau langsung Hotel Nusantara yang sudah mulai beroperasi. 

Pada hari ketiganya berkantor di IKN, Presiden Jokowi meninjau Hotel Nusantara  di Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (30/7/2024). Hotel perdana di IKN ini rencananya akan diresmikan langsung Presiden Jokowi pada 17 Agustus 2024 mendaang. 

Setibanya di hotel, Presiden Jokowi meninjau langsung sejumlah fasilitas yang ada, mulai dari lobi, tempat makan, hingga kamar tidur. Saat ini, hotel yang dibangun pengembang Agung Sedayu Grup ini telah mulai beroperasi sebagian. 

Tampak mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

Assistant Director of Sales Hotel Nusantara, Hazel Yehezkiel Pauranan mengatakan Hotel Nusantara yang berkapasitas 191 kamar tersebut memang belum beroperasi penuh saat ini.

"Kami (Hotel Nusantara) sudah mulai beroperasi belum sepenuhnya itu dari tanggal 28 Juli 2024, walaupun masih belum semua kamar siap untuk digunakan," kata Hazel berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta.

Hazel merinci Hotel Nusantara sudah selesai dibangun setelah dilakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) oleh Presiden Jokowi pada 21 September 2023 .

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral