Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menerima kunjungan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Amudi..
Sumber :
  • Biro Komunikasi Kemenko Perekonomian

Menko Airlangga dan Dubes Arab Saudi Sepakati Pembangunan Islamic Center di Batam, Segini Lahan yang Disiapkan

Selasa, 30 Juli 2024 - 11:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Salah satu yang turut mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah upaya menjalin hubungan baik dengan berbagai negara mitra, termasuk Kerajaan Arab Saudi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Amudi, di Kantor Kemenko Perekonomian, Senin kemarin.

Pertemuan tersebut membahas hubungan bilateral yang erat serta upaya untuk memperkuat kerja sama di bidang ekonomi dan pelaksanaan ibadah haji dan umroh.

Dalam pertemuan itu, Menko Airlangga menyampaikan apresiasi Indonesia terhadap Kerajaan Arab Saudi atas hubungan yang sangat baik, khususnya dalam penyelenggaraan haji dan umroh. Ia juga mendorong Arab Saudi untuk meningkatkan investasinya di Indonesia.

“Orang Indonesia yang melaksanakan ibadah haji dan umroh setiap tahun sekitar 1,4 juta orang. Kalau spendingnya rata-rata 5.000 USD saja maka devisanya 7 miliar USD. Karena itu Saudi juga perlu investasi yang lebih besar di Indonesia,” ujar Menko Airlangga dalam keterangan yang diterima, Selasa (30/7/2024).

Duta Besar Faisal menegaskan pentingnya memperluas kerja sama di bidang ekonomi dan investasi, di samping pelaksanaan ibadah haji dan umroh yang sudah berjalan baik. Ia menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo telah dua kali mengunjungi Arab Saudi pada tahun 2023, bertemu dengan Perdana Menteri Mohammed bin Salman Al-Saud di Riyadh, dan menandatangani sejumlah nota kesepahaman.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral