Demi Jaga Ketahanan Pangan, Bapanas Ajak Pemuda Hentikan Perilaku Buang - Buang Makanan Sisa: Stop Boros Pangan.
Sumber :
  • Antara Foto

Demi Jaga Ketahanan Pangan, Bapanas Ajak Pemuda Hentikan Perilaku Buang - Buang Makanan Sisa: Stop Boros Pangan

Senin, 29 Juli 2024 - 07:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Memasuki usia ketiga tahun, Badan Pangan Nasional (Bapanas) kian gencar mendorong ketahanan pangan. Bukan hanya dari sisi produksi, Bapanas juga mendorong perilaku konsumen untuk tidak membuang - buang makanan

Salah satu kampanye yang didorong Bapanas adalah dengan mengajak pemuda untuk menumbuhkan perilaku stop boros pangan. Bapanas mendorong kebiasaan konsumsi yang lebih bijak demi ketahanan pangan yang berkelanjutan.

“Stop boros pangan harus dijadikan budaya dan itu dimulai semenjak dini, peran millenial sangat penting dalam mendorong dan menumbuhkan kesadaran perilaku stop boros pangan untuk mencegah sisa pangan," kata Deputi Kerawanan Pangan dan Gizi Bapanas Nyoto Suwignyo di Jakarta, Senin (29/7/2024).

Sosialisasi Gerakan Selamatkan Pangan (GSP) melalui kegiatan Stop Boros Pangan dilakukan Bapanas sebagai upaya pencegahan food waste (sisa pangan) serta perubahan perilaku masyarakat.

Sebelumnya, Bapanas menggelar Festival Pangan Nusantara dalam rangka memperingati 3 tahun Bapanas di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Minggu (28/7).

Kegiatan itu sekaligus kampanye stop boros pangan yang juga dirangkaikan dengan beberapa kegiatan pangan di antaranya senam stop boros pangan, pembagian makanan dan buku di food truck, dan pembagian telur matang kepada sejumlah masyarakat yang hadir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:49
06:34
01:55
02:35
01:52
Viral