Ajak "Influencer" Terkenal, Presiden Jokowi Akhirnya Resmikan Jembatan Pulau Balang di Penajam Paser Utara.
Sumber :
  • Sekretariat Presiden

Ajak "Influencer" Terkenal, Presiden Jokowi Akhirnya Resmikan Jembatan Pulau Balang di Penajam Paser Utara

Minggu, 28 Juli 2024 - 16:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak sejumlah pesohor atau influencer berkunjung ke Ibu Kota Nusantaran (IKN). Selain menyaksikan perkembangan pembangunan IKN, para pesohor ini juga turut mendampingi Presiden Jokowi saat meresmikan jembatan Pulau Balang. 

Pada Minggu (28/7/2024) Sore, Presiden Jokowi beserta rombongan tiba di Jembatan Pulau Balang di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

Dalam sambutannya saat peresmian Jembatan Pulau Balang yang ditayangkan langsung di kanal media sosial Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi menegaskan pentingnya jembatan tersebut sebagai pendukung infrastruktur untuk ibu kota baru.

"Segera kita resmikan salah satu infrastruktur pendukung Ibu Kota Negara, Nusantara kita akan segera resmikan Jembatan Pulau Balang yang menyeberangi Teluk Balikpapan,  yang akan menghubungkan antara kota Balikpapan dengan Kabupaten Penajam Paser Utara,  atau nantinya juga dari prov Kalimantan Timur menuju ke Provinsi Kalimantan Selatan," kata Presiden Jokowi. 

Biaya Rp1,43 Triliun

Lebih lanjut Presiden Jokowi menjelaskan, jembatan sepanjang 964 meter tersebut dibangun sejak tahun 2015, dan telah menghabiskan dana sebesar Rp1,43 triliun. Pembangunan jembatan ini dibiayai dari penerbitan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) senilai Rp1,4 triliun. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral