Harga Tiket Pesawat Mahal, Menparekraf Pastikan Pemerintah Sudah Bentuk Satgas Penurunan Harga Tiket.
Sumber :
  • tim tvOne

Harga Tiket Pesawat Mahal, Menparekraf Sandiaga Uno Pastikan Pemerintah Sudah Bentuk Satgas Penurunan Harga Tiket

Minggu, 14 Juli 2024 - 13:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemerintah tleah membentuk satuan tugas atau satgas untuk menurunkan harga tiket pesawat domestik. Harga tiket pesawat di Indonesia saat ini dianggap yang paling mahal kedua di dunia setelah Brazil

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan bahwa pemerintah telah membentuk satuan tugas (satgas) penurunan harga tiket pesawat.

“Itu sudah diadakan rapat koordinasinya, dan sudah diperintahkan ada sembilan langkah ke depan, termasuk pembentukan satgas untuk penurunan (harga) tiket pesawat,” ujar Sandiaga sdi Kawasan GBK, Jakarta, Minggu (14/7/2024).

Sandiaga Uno menjelaskan, satgas tersebut terdiri dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian), Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), serta Kementerian/ Lembaga (K/L) terkait lainnya.

Lebih lanjut Sandiaga Uno menjelaskan, bahwa harga bahan bakar Avtur ternyata bukan faktor utama yang berkontribusi membuat harga tiket pesawat mahal di dalam negeri. Namun, terdapat aspek lain seperti beban pajak hingga beban biaya operasional.

“Jadi, itu semua akan dikaji dan akan dipastikan bahwa industri penerbangan kita efisien, seperti industri penerbangan di luar negeri," ujar Sandiaga Uno.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:11
14:44
02:37
00:48
01:45
Viral