Ingin Indonesia Segera Masuk OECD, KSPSI Soroti Investasi Ekosistem Industri Semikonduktor.
Sumber :
  • Istimewa

Ingin Indonesia Segera Masuk OECD, KSPSI Soroti Investasi Ekosistem Industri Semikonduktor

Sabtu, 13 Juli 2024 - 01:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum KSPSI Pimpinan Yorrys Raweyai, Arnod Sihite menyampaikan pihaknya memberi dukungan Indonesia agar segera menjadi anggota penuh Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) atau Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi

Saat ini pemerintah menurut Arnod terus mendorong Indonesia untuk bisa menjadi anggota OECD. Bahkan ditargetkan Indonesia bisa resmi bergabung pada 2027. 

Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi ini akan memberikan bantuan bagi Indonesia untuk membangun ekosistem industri semikonduktor. 

Seperti diketahui, semikonduktor menjadi industri yang tengah naik daun di dunia. Pasalnya, semikonduktor dibutuhkan oleh banyak industri lainnya, termasuk elektronik. 

Hal tersebut disampaikan Arnod usai bertemu dengan Tim OECD dalam rangka Kunjungan Fact-Finding Mission OECD di Kantor Kemenko Perekonomian Jakarta, Jumat (12/7/2024).

"Kami pada intinya mendukung Indonesia masuk menjadi negara anggota OECD. Kalau bicara target pemerintah misalnya 2027 bisa terealisasi ya syukur kalau bisa dipercepat," kata Arnod. 

Dengan Indonesia menjadi anggota OECD, kata dia, maka target meningkatkan pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) Indonesia melalui masuknya investasi bisa dicapai dengan baik. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral