Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zulkifli minta Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tertibkan parkir liar di sekitar area Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair..
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOnenews.com

Parkir Liar di PRJ Kian Menjamur, Legislatif Jakarta Minta Dishub dan Satpol PP Tertibkan: Jukir Liar Ini Dulu Dijanjikan Mau Dibina

Kamis, 11 Juli 2024 - 10:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diminta tertibkan parkir liar yang menjamur di sekitar area Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair. Hal itu diungkapkan Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zulkifli.

Taufik mengaku menerima banyak keluhan para pengunjung yang resah karena ulah para juru parkir (Jukir) liar. Jukir liar memaksa pengunjung agar memarkirkan kendaraan sebelum pintu masuk Jakarta Fair.

Padahal lahan parkir yang telah disediakan pengelola JIEXPO masih mumpuni untuk menampung kendaraan pengunjung.

“Ya harus ditertibkan oleh Dishub atau kerja sama dengan Satpol PP karena kan sudah jelas mana tempat yang boleh parkir dan bukan tempat parkir,” ujar Taufik saat dihubungi, Kamis (11/7/2024).

Menurut dia, pengawasan terhadap lokasi parkir kendaraan di area Jakarta Fair harus menjadi perhatian serius. “Seharusnya itu memang diawasi terus, kalau bisa 24 jam,” tandas Taufik.

Selain itu, ia juga meminta Pemprov DKI segera membina atau mengadakan pelatihan kerja terhadap para pelaku Jukir liar. Pelatihan bisa menyesuaikan dengan minat dan bakat. Hal itu sesuai dengan imbauan Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral