Tangkapan layar konferensi pers daring yang dilakukan lembaga riset Populix yang merilis data pertumbuhan perbankan digital di Indonesia, Selasa (9/7/2024)..
Sumber :
  • Populix

Daftar 10 Bank Digital Paling Populer dan Diminati Masyarakat: SeaBank, Bank Jago, dan Blu by BCA Bersaing Ketat

Selasa, 9 Juli 2024 - 17:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Survei lembaga riset Populix bertajuk "Studi Analisis Ekosistem dan Persepsi terhadap Bank Digital di Indonesia" mengungkapkan geliat perbankan digital di Indonesia yang mulai ketat persaingan.

Dilihat dari demografi atau penggunanya, pertumbuhan bank digital ditopang oleh tingginya minat Gen Z dan generasi milenial.

VP of Research Populix, Indah Tanip menyampaikan bahwa pengguna bank digital didominasi oleh Gen Z sebanyak 60 persen. Sedangkan sisanya sebesar 40 persen merupakan generasi milenial atau Gen Y.

"Bank digital menjadi jawaban atas keinginan mereka terhadap kegiatan bertransaksi yang serba cepat, nyaman, dan aman," kata Indah Tanip dalam konferensi pers yang diikuti secara daring, Selasa (9/7/2024).

Dalam keterangannya, Indah memaparkan bahwa 60 persen kelompok Gen Z sebagai pengguna digital mayoritas masih berstatus belum menikah.

Sedangkan kelompok Gen Z pengguna bank digital yang berprofesi sebagai pekerja swasta sebanyak 40 persen.

Tingginya penggunaan perbankan oleh Gen Z tersebut tidak lain karena generasi tersebut generasi pertama yang tumbuh dengan akses internet dan teknologi digital sejak usia muda.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral