Ilustrasi - Menperin pertanyakan misteri isi 26 ribu kontainer yang menumpuk di Pelabuhan Tanjung Priok dan Tanjung Perak..
Sumber :
  • Dok. Pelindo

Misteri 26 Ribu Kontainer yang Menumpuk di Pelabuhan, Menperin Masih Dicuekin Sri Mulyani saat Tanyakan Isinya: Jangan-Jangan Barang..

Selasa, 9 Juli 2024 - 14:27 WIB

Jakarta, tvOnenews.com -  Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan pihaknya masih penasaran dengan isi 26.415 kontainer yang menumpuk di Pelabuhan Tanjung Priok dan Tanjung Perak.

Menperin Agus Gumiwang menyampaikan, penumpukan tersebut merupakan jumlah yang sangat tidak sedikit sehingga perlu diketahui betul apa yang ada di dalamnya.

Oleh karena itu, Menperin Agus Gumiwang sangat ingin tahu isi tumpukan kontainer tersebut untuk kepentingan mitigasi, serta menyiapkan strategi pencegahan yang efektif dalam melindungi industri dalam negeri.

"26 ribu itu is a big number, besar sekali. Kalau kita bicara soal 100-200 kontainer ya mungkin kita tidak akan terlalu pusing. Tapi ketika kita mempunyai 26 ribu kontainer kita mempunyai kepentingan tentu untuk memitigasi," kata Menperin Agus Gumiwang di Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Menperin mengatakan, keterbukaan data isi kontainer tersebut merupakan soal utama yang harus diketahui.

Pasalnya, 26.415 peti kemas yang tertahan berpotensi itu berpotensi berisi bahan baku industri yang mengancam industri domestik.

"Saya juga pengen tahu, tentukan barang-barang itu jangan-jangan bahan baku, kalau bahan baku di sektor apa barang-barang itu?,"

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral