Ilustrasi - Badan Keamanan Nasional/National Security Agency (NSA) memberikan bocoran tips cegah peretasan HP dan rekening pribadi..
Sumber :
  • Ist

Terbongkar! 10 Rahasia Badan Intelijen AS Cegah HP Diretas dan Rekening Pribadi Dikuras Hacker, Pengguna Android dan iPhone Wajib Paham

Senin, 8 Juli 2024 - 00:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Maraknya peretasan atau serangan siber di era digital saat ini wajib membuat kita semua waspada, khususnya untuk pengguna HP atau smartphone Android dan iPhone.

Sekelas Pusat Data Nasional (PDN/PDNS) milik Pemerintah RI saja, beberapa waktu lalu bisa kebobolan oleh hacker karena sebuah kelalaian.

Oleh sebab itu, masyarakat umum pengguna HP atau smartphone harus selalu berhati-hati jika tidak mau kecolongan data, atau yang paling buruk uang di rekening pribadi dikuras oleh peretas.

Sebuah laporan dari Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat / National Security Agency (NSA), memberikan tips rahasia agar kita bisa meminimalisir peretasan.

Dalam dokumen NSA yang dibagikan ke publik, salah satu tips agar terhindar dari peretasan adalah tidak menggunakan WiFi sembarangan.

"Jangan Terhubung ke jaringan Wi-Fi publik. Nonaktifkan Wi-Fi saat tidak diperlukan. Hapus jaringan Wi-Fi yang tidak digunakan," tulis NSA dalam dokumennya yang diunduh, Senin (8/6/2024).

Namun, koneksi Wifi tentu bukan satu-satunya jalan untuk masuknya peretas atau hacker. Berikut adalah 10 tips yang dibagikan oleh National Security Agency / NSA agar hp tidak dibajak dan rekening dikuras.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral