Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid (kiri) dan Ketua Dewan Penasehat Kadin Indonesia Mohammad S. Hidaya (kanan)..
Sumber :
  • Antara

Diduga Oknum Main Impor Bikin Industri Tekstil RI Menurun, Kadin Indonesia Pertanyakan Kebijakan Pemerintah: Jangan Negara Tertentu Bebas Masuk

Rabu, 26 Juni 2024 - 08:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid menyoroti menurunnya kinerja industri tekstil di Indonesia.

Arsjad Rasjid menilai bahwa muncul dugaan adanya praktik beberapa oknum tertentu yang memanfaatkan impor barang secara tidak terkendali.

Tak hanya itu, Ketua Kadin Indonesia tersebut juga mempertanyakan soal pembatasan impor yang selama ini dilakukan pemerintah.

“Pertanyaan yang mendasar kenapa industri tekstil kita menurun? Tapi juga pertanyaan bagaimana dengan impor-impor yang ada? Bagaimana pembatasan daripada impor?," kata Arsjad dikutip dari Antara, Rabu (26/5/2024).

"Karena jangan sampai barang dari negara tertentu bebas masuk, karena oknum-oknum tertentu akibatnya yang larinya kepada industri tekstil misalnya yang juga sangat rentan," tambahnya.

Menurut Arsjad, praktik impor yang disalahgunakan oleh oknum tertentu menyebabkan persaingan yang tidak sehat bagi industri tekstil dalam negeri.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral