Sambutan Direktur Pencegahan & Pengendalian Penyakit Menular Kemenkes, Imran Pambudi, memberikan apresiasi kepada Bakrie Center Foundation (BCF) dan Kamar Dagang & Industri (Kadin) Indonesia..
Sumber :
  • BFC

Kasus TBC RI Masih Tembus 1 Juta Lebih, Kemenkes Apresiasi Bakrie Center Foundation & Kadin yang Libatkan Pemuda dalam Percepatan SDGs

Selasa, 25 Juni 2024 - 13:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI memberi apresiasi kepada Bakrie Center Foundation (BCF) dan Kamar Dagang & Industri (Kadin) Indonesia atas inisiasi pemberdayaan pemuda untuk mempercepat capaian eliminasi TBC.

Jelang akhir masa magang Campus Leaders Program batch 8, Bakrie Center Foundation (BCF) dan Kamar Dagang & Industri (Kadin) Indonesia menggelar Konferensi Nasional Campus Leaders Program batch 8 dengan tema Pelibatan Aktif Pemuda dalam Percepatan Pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Konferensi nasional tersebut adalah laporan akhir dari TB Rangers maupun SDGs Heroes yang menjadi peserta Campus Leaders Program batch 8.

Dalam persiapan konferensi nasional, para TB Rangers dan SDGs Heroes didampingi oleh para mentor dan dosen pembimbing lapangan yang telah ditunjuk oleh Kemendikbud Ristek RI melalui program Magang & Studi Independen Bersertifikat (MSIB) batch 6.

Konferensi nasional ini dilaksanakan di Menara Kadin lantai 29 dibuka oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Ketua Umum Bidang Kesehatan Charles Honoris, CEO Bakrie Center Foundation Jimmy Gani, dan Plt Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan R. Budiono Subambang.

Menteri Kesehatan yang diwakili oleh Direktur Pencegahan & Pengendalian Penyakit Menular, Imran Pambudi, menyampaikan apresiasinya BFC dan Kadin inisiasi tersebut.

“Kasus TBC di Indonesia masih tinggi, masih ada lebih dari 1 juta kasus TBC di Indonesia (1.060.000 kasus TBC di Indonesia pada tahun 2023.red). Perlu kolaborasi bersama yang melibatkan lintas sektor. Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bakrie Center Foundation dan Kadin Indonesia yang telah menggagas pelibatan anak muda dalam bagian dari strategi mempercepat eliminasi TBC,” kata Imran dalam keterangan resmi, Selasa (25/6/2024).

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral