Menkeu Sri Mulyani dalam konferensi pers Kondisi Fundamental Ekonomi Terkini dan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2025 ..
Sumber :
  • Antara

RI Digolongkan Emerging Markets, Tapi Sri Mulyani Sebut Indonesia Selalu Tampil Beda dengan Ekonomi Negara-Negara Berkembang, Bandingkan dengan Negara Lain

Selasa, 25 Juni 2024 - 08:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Indonesia sejauh ini selalu dikelompokkan dalam emerging markets (EMs) atau ekonomi negara-negara berkembang.

Kendati demikian, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa nyatanya Indonesia selalu mampu membedakan diri dengan Ems.

Sri Mulyani menyampaikan, pemerintah berupaya melepas stigma EMs tersebut dalam rangka mendorong investasi lebih banyak dan pertumbuhan ekonomi.

Sri Mulyani dalam Konferensi Pers Kondisi Fundamental Ekonomi Terkini dan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2025 di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak Jakarta, Senin (24/6/2024).

“Kita biasanya digrupkan atau dikelompokkan dalam emerging markets. Indonesia selama ini selalu mampu membedakan diri dengan emerging markets supaya kita tidak terkena stigma sebagai emerging markets yang vulnerable (rentan)," katanya dilansir dari Antara, Selasa (25/6/2024).

"Ini penting di dalam pengelolaan dan juga komunikasi, serta eksekusi kebijakan fiskal dan kemudian moneter untuk menjaga stabilitas makro kita,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral