Melayat ke Rumah Duka Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng, Bahlil Lahadalia Kenang Almarhum Sebagai Manajer Rp1 Miliar.
Sumber :
  • Antara Foto

Melayat ke Rumah Duka Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng, Bahlil Lahadalia Kenang Almarhum Sebagai Manajer Rp1 Miliar

Minggu, 23 Juni 2024 - 12:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng meninggal dunia pada hari Minggu (23/6/2024) pukul 02.36 WIB dini hari. Bukan hanya keluarga, sejumlah tokoh Bahlil Lahadalia tampak mengunjungi rumah duka di kawasan Grogol, Jakarta Selatan

Saat melayat ke rumah duka, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan mantan Menteri Pendayagunaan BUMN Tanri Abeng merupakan putra terbaik yang dimiliki Indonesia.
 
"Almarhum putra terbaik bangsa," kata Bahlil saat berkunjung ke rumah duka Tanri Abeng di Jakarta, Minggu.

Bahlil mengenang Mantan Menteri Pendayagunaan BUMN pada masa Presiden Soeharto dan BJ Habibie itu, merupakan sosok yang cerdas karena pemahaman akademiknya. Selain itu menurut dia, Tanri Abeng bukan tokoh yang diskriminatif yang memandang seseorang dari jabatannya.

"Almarhum ini pemahaman akademiknya luar biasa, terkenal dengan manajer Rp1 miliar, dan satu sisi beliau itu kalau bergaul tidak memandang anak dari mana, jabatannya apa," kata Bahlil.
 
Lebih lanjut, ia mengatakan sosok Tanri Abeng merupakan senior yang sering membantunya ketika masih menjadi aktivis. Bahlil mengakui banyak berkomunikasi dengan Tanri Abeng baik saat beliau menjabat sebagai menteri maupun setelahnya. "Sering kami sebagai juniornya masih terus berkomunikasi sekalipun via telepon, " kata Bahlil Lhadalia.

Pemakaman Keluarga
 
Sebelumnya Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu mengatakan bahwa Mantan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN Tanri Abeng telah meninggal dunia pada Minggu dini hari pukul 02.36 WIB.
 
Rencananya, Mantan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN Tanri Abeng akan dimakamkan di Tanri Abeng University Jalan Swadarma Raya No.58, Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan.

Selain Bahlil Lahadalia, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga mengaku berduka dengan meninggalnya almarhum Tanri Abeng. Lewat akun media sosialnya, Erick Thohir 
menyebut almarhum sebagai tokok yang berjasa besar bagi pembangunan Indonesia. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral