Menko Airlangga berbicara mengenai langkah Indonesia menghadapi era artificial intelligence (AI)..
Sumber :
  • Biro Komunikasi Kemenko Perekonomian

Langkah Indonesia Hadapi Era AI, Menko Airlangga Ungkap 6 Pilar yang Harus Dikuatkan Agar Tak Hanya Terima Dampak Negatif

Kamis, 20 Juni 2024 - 19:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Salah satu inovasi dalam sektor ekonomi digital yang bisa dikembangkan adalah penggunaan Artificial Intelligence (AI).

Perkembangan AI akan semakin terpacu seiring masifnya penggunaan internet dan pertumbuhan start-up yang memanfaatkan teknologi untuk mendukung aktivitas bisnis.

Kendati demikian, otomatisasi melalui penggunaan AI juga akan memunculkan tantangan terkait berkurangnya lapangan pekerjaan.

Menurut World Economic Forum (WEF) dalam laporan The Future Jobs, diperkirakan pada tahun 2025 sebanyak 43% pelaku industri akan mengurangi tenaga kerjanya sebagai konsekuensi dari integrasi teknologi.

Merespons hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan masukan agar senantiasa optimis dan adaptif dalam menghadapi tantangan digital tersebut.

Hal itu disampaikan dalam acara National Forum on Artificial Intelligence and Indonesian Labour Markets yang dihadirinya secara darig, Kamis (20/06/2024).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral