Otorita IKN mengatakan bahwa HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara nanti akan menjadi upacara transisi..
Sumber :
  • Antara

Perayaan HUT ke-79 RI di IKN Jadi Upacara Selamat Datang Ibu Kota Baru, Otorita: Ini Adalah Upacara Transisi

Sabtu, 15 Juni 2024 - 23:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemerintah sampai saat ini tak hentinya untuk terus mempromosikan agar Ibu Kota Nusantara (IKN) semakin semarak.

Pelaksana Tugas Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Raja Juli Antoni mengatakan, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik  Indonesia di IKN pada 17 Agustus 2024 mendatang akan menjadi upacara selamat datang untuk ibu kota baru.

"Ini adalah upacara transisi untuk mengucapkan selamat datang kepada ibu kota baru," kata Raja Juli Antoni di Bali, Sabtu (15/6/2024).

Dirinya mengatakan, pelaksanaan upacara tersebut akan dilakukan secara hybrid di dua tempat yakni IKN, Kalimantan Timur, serta di Jakarta.

Ia mengungkap, untuk di IKN akan ada Presiden Joko Widodo bersama dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, sedangkan di Jakarta digelar bersama Wakil Presiden Kiai Haji Ma'ruf Amin, serta dengan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Raja Juli berargumen hal itu dilakukan untuk mengingat peran penting Jakarta sebagai ibu kota sebelumnya dalam proses pembangunan dan pemajuan Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral