Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Chairman of National Development and Reform Comission (NDRC) Zheng Shanjie..
Sumber :
  • Antara

Luhut Harapkan Dukungan Pemerintah China untuk Tingkatkan Kerja Sama Proyek Pabrik Baterai di Maluku Utara

Sabtu, 15 Juni 2024 - 15:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan baru-baru ini berkunjung ke Beijing, China, untuk memastikan kelangsungan kerja sama di berbagai sektor, termasuk industri.

Dalam kunjungannya, Menko Luhut menyoroti proyek antara Contemporary Brunp Lygend Co Ltd (CBL) dengan Indonesia Battery Corporation (IBC) di Buli, Maluku Utara.

Ia menyampaikan bahwa proyek tersebut adalah bentuk kerja sama antara Indonesia dengan China dalam sektor transisi energi dan industri.

"Saya harap NDRC (Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional China) dapat mendukung kerja sama antara CBL dan IBC untuk produksi proyek battery materials dan proyek battery recycling di kawasan industri Buli, Maluku Utara,” kata Luhut, dikutip Sabtu (15/6/2024).

Luhut menyampaikan harapannya terhadap dukungan National Development and Reform Commission (NDRC) China, yang diketuai oleh Zheng Shanjie, untuk mendukung proyek pengembangan baterai di kawasan industri Buli, Maluku Utara.

CBL alias Ningbo Contemporary Brunp Lygend Co., Ltd., didirikan pada Oktober 2020, yang merupakan kolaborasi antara Ningbo Brunp Contemporary Amperex Co., Ltd., Ningbo Lygend New Energy Co., Ltd., dan Ningbo Meishan Free Trade Port Ruiting Investment Co., Ltd.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral