Menkop UKM Teten Masduki ungkap pemerintah akan mencegah masuknya e-commerce asal China yang lebih berbahaya dari TikTok Shop..
Sumber :
  • Istimewa

Lebih Bahaya dari TikTok, E-Commerce Baru Asal China Bikin Pemerintah Indonesia Ketar-Ketir: Mengancam Bisnis UKM

Kamis, 13 Juni 2024 - 23:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki angkat bicara mengenai ancaman ekspansi e-commerce baru asal China bernama Temu.

Teten menegaskan pemerintah tidak menghendaki hadirnya platform jual beli online asal China tersebut karena dianggap bisa mengancam terhadap dunia bisnis Indonesia, khususnya sektor UKM.

Bahkan, Teten mengatakan bahwa platform Temu lebih berbahaya dari aplikasi TikTok Shop yang menjual barang-barang China dengan harga yang sangat murah.

Hal itu disampaikan Menkop UKM saat menghadiri Sidang Terbuka di Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Kamis (13/6/2024).

"Platform e-commerce baru asal China ini lebih berbahaya dari Tik Tok, karena telah terhubung dengan berbagai pabrik yang ada di China sehingga bisa mengancam dunia bisnis di Indonesia," kata Teten dilansir dari Antara.

Saking ketar-ketirnya, Menkop UKM bahkan sudah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tidak memberi izin untuk e-commerce baru asal Tiongkok tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
03:10
06:27
06:11
03:16
01:02
Viral