Jajaran Kemenko Perekonomian dalam Media Briefing: Perkembangan Kebijakan Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM di Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2024)..
Sumber :
  • Biro Komunikasi Kemenko Perekonomian

Waduh! Daftar Pekerjaan Ini akan Segera Tergantikan oleh AI, Pemerintah Ungkap Solusi agar Tak Tergantikan Mesin dan Kecerdasan Buatan

Rabu, 12 Juni 2024 - 20:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Hadirnya artificial intelligence atau AI telah sejak lama diwanti-wanti akan dapat menggantikan  peran manusia dalam beberapa pekerjaan.

Hal itu nyatanya juga dibenarkan oleh Asisten Deputi Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja (PPTK) Kemenko Bidang Perekonomian, Chairul Saleh, beberapa jenis pekerjaan yang akan tergantikan oleh kecerdasan buatan atau AI.

Dalam Media Briefing: Perkembangan Kebijakan Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM di Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2024), Chairul Saleh membeberkan bahwa pekerjaan yang bersifat administratif dan berulang lebih rentan hilang karena AI.

“Yang jelas pertama, pekerja yang sifatnya rutin dan berulang gitu ya. Terus kemudian sifatnya administratif gitu," ujar Chairul Saleh di hadapan media.

"Itu sudah pasti akan tergantikan, karena semua sudah bisa terbaca oleh algoritma,” imbuhnya.

Lebih lanjut, anak buah Airlangga Hartarto itu mengungkapkan contoh profesi beberapa profesi  yang bisa tergantikan oleh AI.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral