Diajak Habib Lutfi Temui Presiden Jokowi di Istana, Pengusaha Korea Selatan Tertarik Bisnis Penyulingan Minyak di Indonesia.
Sumber :
  • Antara Foto

Diajak Habib Lutfi Temui Presiden Jokowi di Istana, Pengusaha Korsel Tertarik Bisnis Penyulingan Minyak di Indonesia

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Gagal menggandeng negara Timur Tengah untuk investasi di pembangunan kilang minyak, peluang baru justru datang dari pengusaha Korea Selatan,  yang tertarik untuk berinvestasi  di bisnis penyulingan minyak. 

Hal tersebut terungkap saat pengusaha Korea Selatan (Korsel) Kim Kyunghee bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/6/20240. 

Kim Kyunghee yang merupakan manajer cabang Korea dari perusahaan migas Atlantis Wide Gas and Petro Trading, yang berbasis di Uni Emirat Arab (UAE), mengaku tertarik untuk berbisnis penyulingan minyak.

“Jadi maksud ke sini bertemu Presiden (Jokowi) adalah ingin menjajaki pengembangan bisnis, karena memang di Indonesia ini erat dengan kebutuhan terkait penyulingan minyak,” kata Kim melalui juru bahasanya.

Atlantis Wide Gas And Petro Trading LLC ini merupakan perusahaan terkemuka di sektor migas. Meski tidak memiliki pengalaman di sektor kilang, perusahaan ini memiliki kekuatan di pengadaan dan distribusi minyak mentah

Lebih lanjut  Kim berharap bisa membantu Indonesia memajukan bisnis penyulingan minyak untuk memenuhi kebutuhan energi nasional, dengan tetap memperhatikan aspek perlindungan lingkungan.

Namun, Kim belum bisa menjelaskan mengenai prospek kerja sama bisnis tersebut karena pemerintah perlu mempertimbangkan lebih lanjut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral