Turis Rusia Makin Ramai ke Indonesia, CEO Aerofloft Akan Buka Kembali Penerbangan Langsung Moskow - Bali PP.
Sumber :
  • istimewa

Turis Rusia Mulai Banyak Berwista ke Indonesia, CEO Aerofloft Akan Buka Kembali Penerbangan Langsung Moskow - Bali PP

Rabu, 12 Juni 2024 - 14:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Seiring dengan mulai maraknya warga Rusia yang berwisata ke Pulau Bali, maskapai penerbangan Rusia Aeroflot berencana untuk membuka kembali penerbangan langsung dari Moskow - Bali PP (Pulang Pergi). 

Hal tersebut diungkapkan CEO dari Public Joint Stock Company (PJSC) Aeroflot, perusahaan penerbangan negara Rusia, Mr. Sergey Alexandrovsky saat bertemu dengan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, di Moskow, Rusia, Selasa (11/6/2024). 

Pertemuan dengan bos Aeroflot ini merupakan rangkaian agenda hari pertama kunjungan kerja tiga hari Menko Airlangga Hartarto di Federasi Rusia. 

Pada pertemuan tersebut, CEO Alexandrovsky menyampaikan kembali keinginan dari Aeroflot untuk merevitalisasi jalur penerbangan langsung antara Moskow-Bali PP.

Aeroflot merupakan maskapai penerbangan asal Rusia. Berdiri sejak 1923, Aeroflot termasuk dalam grup maskapai tertua dan terbesar dunia dengan jumlah penumpang hingga 47,3 juta orang di tahun 2023 lalu. 

Menko Airlangga menanggapi dengan menyatakan bahwa penerbangan langsung dapat membantu meningkatkan hubungan antara kedua negara, terutama dari sisi pariwisata dan ekonomi secara umum. 

“Adanya penerbangan langsung dari kota-kota di Indonesia dan Rusia tentunya akan semakin mempermudah upaya kedua negara untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan serta dapat membantu arus logistik ekspor impor,” jelas Menko Airlangga.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral