BP Tapera mengklaim bahwa sejak 2010 dana FLPP menghasilkan 1,47 juta rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah..
Sumber :
  • BP Tapera

Ramai Kabar Dana Tapera Dipakai Negara untuk Bangun IKN, Badan Pengelola Beri Bantahan Tegas: Tidak Ada Hubungannya

Selasa, 11 Juni 2024 - 19:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - BP Tapera tegas menepis tudingan soal dana Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) dikabarkan untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat menegaskan bahwa dana peserta murni digunakan kembali dan untuk memberikan manfaat hanya kepada peserta Tapera.

Hal itu disampaikan oleh Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana Tapera BP Tapera Sugiyarto dalam diskusi daring di Jakarta, Selasa (11/6/2024).

"Tidak ada hubungannya sekali antara dana dari peserta Tapera dengan pembangunan IKN, mohon maaf mungkin dari persepsi kami," ujar Sugiyarto dilansir dari Antara. 

Sugiyarto mengatakan, dana peserta Tapera disimpan dalam akun (account) yang terpisah dan digunakan untuk memberikan manfaat bagi peserta Tapera.

"Karena uang yang berasal dari peserta itu murni digunakan kembali untuk peserta. Jadi katakanlah uang dari peserta itu itu ditaruh dalam akun terpisah dari akunnya dana Tapera dan itu digunakan untuk memberikan manfaat bagi peserta," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral