Tidak Bisa Beli Hotel di Arab Saudi, BPKH Limited Akan Investasi di Pengelolaan Hotel untuk 10 Ribu Orang di Tanah Suci.
Sumber :
  • Antara Foto

Tidak Bisa Beli Hotel di Arab Saudi, BPKH Limited Akan Investasi di Pengelolaan Hotel untuk 10 Ribu Orang di Makkah

Minggu, 9 Juni 2024 - 19:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - BPKH Limited menargetkan bisa mengelola sejumlah hotel di Arab Saudi mulai tahun depan. Investasi pada akomodasi hotel merupakan prioritas yang merupakan badan usaha milik  Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Direktur BPKH Limited Sidiq Haryono mengungkapkan, pihaknya menargetkan bisa bisa mengelola sejumlah hotel di Arab Saudi yang dapat melayani 10 ribu peserta calon haji Indonesia di tahun depan.

"Bisa bayangkan setiap tahun kita ada kebutuhan penggunaan hotel, harga hotel kan terus naik. Kalau kita tidak memiliki investasi pada hotel, kita hanya sebagai konsumen. Dan itu sangat rentan bagi sustainabilitas keuangan haji," kata Sidiq Haryono, Minggu (9/6/2024).

Sidiq menjelaskan, pengelolaan hotel di Arab Saudi akan dilakukan secara bertahap mulai tahun depan. Ia menargetkan bisa memenuhi kebutuhan 10 persen dari komponen biaya akomodasi hotel.

Dari 170 hotel yang ada di Makkah saat ini, dia optimistis BPKH bisa menggaet sejumlah hotel untukl bisa dikelola sendiri. "Dengan kapasitas paling tidak 10 ribu orang," kata Sidiq.

Hambatan Regulasi

Lebih lanjut Sidiq Haryono menjelaskan, pengelolaan hotel bukan berarti BPKH akan membangun hotel sendiri. Selain mahal dari sisi biaya pembangunan, aturan perundang - undangan di Arab Saudi juga tidak memungkinkan kepemilikan hotel oleh BPKH. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral