Warga diminta tidak menerbangkan layangan di jalur Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) alias Whoosh..
Sumber :
  • KCIC

Bahaya! Jangan Terbangkan Layang-layang di Sekitar Jalur Kereta Cepat Whoosh, Anak-anak di Padalarang dan Cimahi Paling Banyak

Jumat, 7 Juni 2024 - 14:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Meski sepele, layang-layang ternyata bisa berbahaya untuk jalannya operasional kereta cepat Whoosh.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengimbau masyarakat untuk tidak menerbangkan layang-layang di sekitar jalur kereta Whoosh karena bisa mengganggu jaringan listrik aliran atas jika tersangkut.

Hal itu disampaikan oleh General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangannya, Jumat (7/6/2024).

Eva menyampaikan, layang-layang yang tersangkut jaringan listrik aliran atas berpotensi mengganggu kelancaran operasional seperti penundaan perjalanan, kerusakan jaringan, hingga kerusakan komponen dan kelistrikan sarana Whoosh.

“Layang-layang yang terputus sangat mudah tersangkut pada jaringan listrik, sehingga jika dimainkan terlalu dekat dengan jalur Whoosh, sangat berpotensi menyebabkan gangguan,” kata Eva.

Saat ini, KCIC terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan berbagai aktivitas yang berpotensi mengganggu operasional Whoosh.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral