Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro, meninjau Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2024).
Sumber :
  • Antara

1.626 Personel Polisi Dikerahkan untuk Pengamanan Aksi Demo Tapera di Kawasan Patung Kuda, Jangan Lewat Jalanan Ini Jika Tidak Mau Terjebak Macet

Kamis, 6 Juni 2024 - 09:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Aparat kepolisian mengerahkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan aksi unjuk rasa penolakan Tapera di sekitar Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro mengatakan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 1.626 personel untuk mengamankan jalannya aksi yang dilakukan oleh massa dari berbagai aliansi.

"Untuk pengamanan aksi elemen masyarakat di bundaran Patung Kuda Monas dan sekitarnya, kami melibatkan sejumlah 1.416 personel gabungan," kata Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. Kamis (6/6/2024).

Personel gabungan yang dikerahkan berasal Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait personel nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik sekitar bundaran Patung Kuda Monas hingga depan Istana Negara.

Selain itu, pengamanan juga dilakukan untuk mengantisipasi dengan menyiapkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan dan mencegah massa aksi masuk ke dalam Istana Negara. 

Sedangkan penutupan atau pengalihan arus lalu lintas di sekitar bundaran Patung Kuda Monas dan beberapa lokasi lain bersifat situasional.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral